Belajar berbagi cerita dan pengetahuan yang saya punya | Travel Blogger Wanna Be and Dota Addict

Tuesday, October 31, 2017

Akhirnya ke Approve Google Adsense!!!

Alhamdulillah, akhirnya saya bisa menikmati penghasilan dari google adsense, padahal baru diterima dan nggk punya traffik, ngayal dulu lah gak papa hahahaha. Ini pertama kalinya saya berhasil mendapatkan google adsense full non hosted setelah sekian banyak penolakan yang tak henti henti haha.

Sempet putus asa sih... Gimana nggk putus asa coba, mulai 2013 belajar ngeblog baru sekarang bisa ngerasain punya akun adsense, 4 tahun coyyy haha. Sebenernya sih dah punya tapi akunnya hosted, soalnya daftar dari youtube. Alhamdulillah udah pernah PO hehe. Nah kebetulan kemaren Wifi di rumah sodara saya dipasang, nyempetin liat email ahh....

eh tak di sangka sangka ada email seperti gambar di bawah ini hehehe

cara mendaftar google adsensetips mendaftar google adsense



Hmm sekalian saya coba share pengalaman saja ya, gimana tips dan cara daftar adsense non hosted. Awalnya saya daftar youtube dulu waktu itu, bisa dilihat di email kan... jadi saya nggk pernah daftar langsung lewat blog, eh pernah sih tapi nggk pernah keterima hahaha. Kalau caranya kalian coba googling aja di google deh banyak, lagian gampang juga bikin akun GA lewat youtube, tapi itu duluuuuuuu hahaha, sekarang mah banyak syarat blablabla

Jadi blog ini yang saya daftarkan ke google adsense, via upgrade akun google hosted yang dapet dari youtube. Pasti kalian sering baca tips tips buat dapetin akun google adsense... semuanya hampir mirip lah. Saya coba jelaskan menurut pengalaman pribadi saja...

cara upgrade google adsense hosted ke non hosted

1. Saya pakai domain .com dan menggunakan blogger.
2. Saya daftarin blog ke Google Webmaster dan Goole Analistik.
3. Umur blog saya sekitar 7 bulanan.
4. Artikel saya cuman beberapa biji bisa lihat di gambar atau ubek ubek blog saya saja.
5. Traffic bisa lihat di gambar lah hehe.
6. Template pake Speed Template dikasih temen, Matur suwon bosku.
7. Pasang navigasi seperti about us, contact privasi dan tetek bengeknya, liat saja di blog saya.
8. Selama proses pendaftaran saya tidak pernah update blog. Saya cuman menjadwal ulang atau mengganti tanggal posting saja.
9. Udah sih itu doank deh kayaknya hehehe


tips agar di terima google adsense
Menurut saya yang terpenting sih kontenya itu fresh dan uniqe, masalah panjang artikel sih bisa liat blog saya saja hehe. Kalau info ini berguna silahkan dishare, kalau nggk berguna ya anggep angin lalu saja lah hahaha. Jika ada yang mau ditanyakan monggo komentar. Cukup sekian terima kasih.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Akhirnya ke Approve Google Adsense!!!

1 komentar:

Blogger bijak meninggalkan jejak.
Komentar di blog ini GRATIS!