Belajar berbagi cerita dan pengetahuan yang saya punya | Travel Blogger Wanna Be and Dota Addict

Tuesday, August 1, 2017

Me and Dota Part 1

Screen loading map dota 6.36 - 6.48 - mercurialxen.deviantart.com

Kalau kalian pernah main dota dengan screen loading diatas, berarti kalian udah tua hahahahaha. Kali ini saya bakal cerita tentang game favorit dan sampai sekarang masih sempet main, cuman kalau sekarang bukan dipegang blizzard entertainment lagi, melainkan steam. Tapi tetep yang punya andil besar dalam pembuatan game adalah icefrog, orang yang juga membuat map di dota 1 dan orang ini masih misterius alias tidak diketahui siapa dia sebenernya. Sampai saat ini pun saya masih penasaran dengan sosok icefrog ini.

Ok lanjut cerita lagi, saya kenal game dota sejak kelas 6 SD. Awal kenal sama komputer, game pertama yang saya mainkan itu Counter strike, tembak-tembakan hehehe. Di tempat saya bermain dulu gamenya sedikit sekali, bisa dihitung lah. Beberapa yang masih saya ingat antara lain, Diablo, Zuma, RA dan Yuri, General, NFS Underground, Counter Strike, Warcraft, Empire.



Jaman dulu main komputer tuh satu jamnya 1000, itupun PCnya sedikit cuman 6 kalau nggk salah. Jadi harus ngantri kalau mau main. Nah pas nonton orang main dota itu, rasa penasaran saya muncul. Sepertinya game ini asik, seperti mengkontrol monster yang mempunyai jurus hahaha. Karena penasaran yang pasti saya coba, sambil tanya-tanya mas sebelah. "Iki cara maine piye mas" masih polos-polosnya main hahaha.

Hero andalan saya kala itu adalah Sekeleon King, Rikimaru, Razor, dan Sniper, mainnya pun masih sama creep, belum brani lawan AI. Mainya asal main aja, maju pukul creep, darah dikit balik ke fountaine hahaha. Kalau SK sih enak bisa lifesteal sama idup lagi, lanjut trus sampek tower hancur. Ada satu hal lagi yang saya belum paham waktu itu adalah cara menggabungkan item, yang dibeli resepnya doank, itemnya gunananya mana ngerti hahaha, yang hapal dan berhasil itu cuman 1, perseverence. Gabunginnya gampang banget, tinggal pergi ke secret shop (kalau saya nyebutnya toko gelap :D) beli ring health sama void stone, jadi deh. Beberapa bulan mainin game ini lumayan ngerti sudah cara ngabungin item, bukan beli resepnya saja hehehehe.

Waktu kenal game ini saya belum pernah main Online atau BattleNet, katanya sih dulu harus beli ID seharga 50ribu. Server untuk BN dota juga sedikit, setau saya adanya Indogamers yang di bagi menjadi 3 channel, Pro, Public, dan Junior. Karena nggk punya ID, kita main LAN aja dah. Waktu SMP sudah agak berjamur warnet game di wilayah kampus UNEJ, yang sering saya kunjungi itu ruko di depannya pintu masuk Fakultas dokter gigi, nama warnetnya ITECH. (kalau tempat game komputer tapi nggk ada internetnya sebutanya apa sih)

Disana permainannya sudah berkembang pesat, yang main anak-anak SMA semua ada juga yang udah tuwir hahaha. Beberapa hero yang paling sering dimainkan kala itu adalah Troll warlord, kalau pake ini mah auto win dah hahaha. Terus ada lagi Sand King, si kalajengking yang bikin bumi bergoyang dengan epicenternya, borrowstike ke stun musuhnya tinggal ulti rata semua dah hahaha.

Item dota Lawas - codenamedonald.wordpress.com

Banyak perubahan game ini pada hero dan item, kalau kamu masih inget, jamannya beli arcane ring masih pake ring of protection, energy boster sama resep, kalau sekarang kan archane boots, sepatu sama energy boster doank. Mau beli aghanim kudu bikin soul boster trus digabungin sama mystic staff. Item guinso yang dapat membuat hero musuh jadi kodok bahannya euls sama oblivion staff dan masih banyak lagi.

List Hero Dota - comicvine.gamespot.com

Masih ingat Naix dengan 3 skill pasif dan ultinya mirip BKB? anda sudah tua ya hahahhaa. Tambahan hero pada game dota sangat banyak, berikut ini list yang saya tau :
  • Sentenil STR : Kunka, Tauren, IO, Alchemist, Clogwerk, Huskar, Tuskar, Ponix, Legion, Rizark, Panda batu ( apa ini namnya kaga pernah pake gw)
  • Sentenil AGI : Gyro, Lanaya, Xin
  • Sentenil Int : Puck, Raijin,Windruner, Thrall, Rubick, Sky, Oracle
  • Scourge STR : Pitlord dan Undiying
  • Scourge AGI : Slark, Arc warden, Mepo
  • Scourge INT : Darksher, Invoker, Shadow Demon, Batraider, AA, Naga es ( nggk tau namanya)
Sampai disini dulu cerita saya, bakal ada lanjutanya lagi, part kedua ceritanya tentang main dota tapi Online. Punya cerita tentang game ini? yuk nostalgia di kolom komentar :D. 
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Me and Dota Part 1

6 komentar:

  1. buset main dari kapan gan ?
    puck uda ada lom ? :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. dari jaman SD gan wkwkwkwk 2006 klo nggk salah ahahaha

      Delete
  2. Klo ane lebih tertarik sama game open world kayak gta v

    ReplyDelete
  3. woh saya kelas 6 SD baru punya hp yg gaada kameranya dan belum kenal warnet, bang yudhi udah maen dota aja. Btw maen bareng lah kapan2 saya juga maen dota nih pemain baru.

    ReplyDelete

Blogger bijak meninggalkan jejak.
Komentar di blog ini GRATIS!