Belajar berbagi cerita dan pengetahuan yang saya punya | Travel Blogger Wanna Be and Dota Addict

Thursday, August 24, 2017

Cara Mendaftar Pasang Baru PLN secara Online

Sekarang pasang baru listrik bisa via online loh! Kebetulan saya juga mau pasang listrik baru 900 VA mumpung ada diskon dari PLN sebesar 17 % + 8 % seperti yang saya kutip dari website resmi PLN berikut ini.
diskon pasang baru listrik pln

Selama 45 hari periode promosi ini, PLN memberi  potongan biaya sebesar 17% untuk permohonan dan pembayaran biaya penyambungan (BP) pasang baru  mulai tanggal 8 Agustus hingga 21 September 2017, dengan daya mulai 450 Volt Ampere (VA) hingga 197 kilo Volt Ampere (kVA).

Khusus bagi calon pelanggan yang melakukan permohonan dan pembayaran pada tanggal 8 hingga 31 Agustus 2017, PLN memberikan tambahan lagi diskon sebesar 8% dari biaya penyambungan yang telah dikenakan diskon 17%. 

sumber : http://www.pln.co.id/media/siaran-pers/2017/08/promo-gebyar-kemerdekaan-2017

Total diskon 25% loh, lumayankan? Nah berikut ini cara mendaftar pasang baru listrik via online.


1. Buka link berikut ini : http://www.pln.co.id/pelanggan/pelayanan-online/sambungan-baru
2. Isi form dengan data diri kamu seperti gambar di bawah ini.
cara pasang baru listrik

Jangan lupa isi juga form data pemohon di Tab kedua, masukkan juga email untuk menerima email gambar seperti di bawah ini :


3. Jika sudah menerima email tersebut buka link : http://www.pln.co.id/pelanggan/layanan-online/entri-kode-konfirmasi dan masukkan kode transaksi. Jika sudah akan muncul seperti ini :

4. Setelah proses ke 3, PLN akan mengirim email lagi seperti ini :


5. Print email tersebut dan bayar tagihannya. Kemaren saya bayar di Indomaret bisa. Selanjutnya anda pergi ke rayon pln masing masing. Tapi sebelumnya ada baiknya anda membuat SLO atau Surat Laik Operasi. Cara dan biaya anda bisa lihat di sini : http://www.ppiln.com/?show=page&act=view&id=6

Itulah cara daftar pasang baru PLN via online, jika ada pertanyaan silahkan tanyakan ke kantor PLN saja, saya hanya memberi tahu cara mendaftarnya saja. Jika Artikel ini berguna silahkan share ya hehe.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mendaftar Pasang Baru PLN secara Online

0 komentar:

Post a Comment

Blogger bijak meninggalkan jejak.
Komentar di blog ini GRATIS!